Selasa, 04 Juni 2013

CURCOL BAGIAN XVI

Alergi antibiotik!

Terdengar sepele tapi nyatanya bukan hal sepele. Sebulan yang lalu, kaki mamak terluka karena hampir nabrak kucing. Si mamak gak mau disuntik, makanya harus minum obat yang banyak ragam. Setelah obatnya habis, dikasih obat lagi. Setelah kaki tinggal bekas luka doang, muncul penyakit lain. Gatel-gatel sekujur tubuh. Dan itu akibat antibiotik yang dikonsumsi selama hampir tiga minggu.

Untuk mengurangi rasa gatel yang sangat menderita sampai bikin muka dan kaki bengkak, Mamak terpaksa harus minum susu. Minuman yang selama 40 tahun nggak pernah disentuhnya. Beliau nggak doyan susu, dan terpaksa harus minum supaya lekaa sembuh. Dan saya adalah orang yang paling kejam memandorin mamak supaya benar-benar minum susu. Satu lagi, karena alergi itu beliau juga harus menghindari berbagai jenis makanan dan minuman yang pake gula. Bisa dibayangkan betapa sakitnya ketika menggilai suatu makanan tapi harus dihindari dengan alasan medis. Ini sama kasusnya seperti saya yang harus berhenti ngonsumsi segalanya yang mengandung cokelat, berhenti makan sambel atau segala makanan yang ada unsur cabenya, dan tidak boleh makan telor dadar setengah mateng lagi, demi sebuah penyakit sepele tapi ya nggak bisa disepelekan juga. Malesnya harus ngerasain sakit luar biasa setiap tiga hari sekali kalau sampai ngelanggar tiga hal di atas. Kadang sih saya tetap aja makan cokelat, karena belum bisa benar-benar move on. Cuma susu cokelat aja yang udah biasa karena, stoknya dihentikan. Nasiblah!!! Saya cuma dikasih makan yang rebusan sayur doang. Itu sama menyakitkan!

Oke, well, sekarang mamak udah tidak separah hari kamis dan hari-hari sebelumnya. Udah bisa dibilang sembuh karena udah bisa bikin mood saya anjlok pagi-pagi gini. Gimana gak badmood kalo pas ngecek hape, whats app terpencet emot aneh di grup. hah! Rasanya saya pingin ngejambak rambut si mamak, tapi saya takut kualat! Tapi Saya sebenernya nggak terlalu suka digratilin begini. Udah sering kali juga ngerondokkin hape kalo pas tidur, tapi tetep aja si mamak tau tempat persembunyian. Hasilnya pas ngecek hape, ada aja yang ilang. Selalu aja nyuri kesempatan pas saya lagi tidur.

Hah! Jadinya makin badmood. Yesungmin lah! Demikian curcol ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni