Kamis, 23 Mei 2013

CURCOL BAGIAN V

Hei, ini sudah berapa hari aku menyendiri, tapi kok masih bad mood ya? Yah, lagi-lagi saya harus curhat di blog. Ndak papa deh, paling juga yang baca si Hadi doang.

Tadi malem, pas saya lagi-lagi nggak bisa tidur, kalo gak salah jam 1 gitu deh. Kalau di TV swasta pasti udah gak ada acara kece. Nah, saya pindah ke more TV. Lagi muter film taiwan. Yaudah saya nonton itu aja. Film itu tokoh utamanya cewek tomboy. Nah, di drama ini dia direbutin dua cowok tampan dan tajir. Awalnya sih nontonnya gak konsen, karena saya lagi dengerin lagu Tarara rumpum di headset (lho?), tapi lama-lama saya mikir. Dia tomboy begitu, dua cowok tampan rela bonyok-bonyok demi dia. Padahal kan kalau asli nyata, nggak ada kali yang rela sampai segitunya. Apalagi kalau ceweknya nggak CANTIK!


Hah! Jaman sekarang kalau nggak cantik ya pasti akan terbelakang. Boro-boro dapetin cowok cakep dan tajir, dapetin perhatian cowok sederhana banget aja susah. Contoh, Arya Wiguna yang sebelas dua belas sama Tukul aja bisa milih cewek cantik jelita kayak ceweknya sekarang, apalagi yang gantengnya kayak Adipati Dolken? So pasti dia bakalan jatuh cinta sama cewek yang kecantikannya sebelas dua belas sama Bidadari. Bahkan Habibie aja nih, jatuh cinta kepada Ainun karena kecantikannya. Jadi, inti dari curhat saya kali ini, Cinta itu hanya untuk yang cantik, yang jelek sih tahu diri aja kali ya.

Ah shit! Saya jadi makin minder. Haha...

Nah, melihat fenomena cantik ini, saya jadi mikir. Siapa sih yang bakalan jatuh cinta sama cewek yang biasa-biasa aja kayak saya? Si jelek aja bisa milih yang cantik, apalagi yang ganteng? Seperti cerita di negeri dongeng, pangeran jatuh cinta kepada cinderella karena kecantikannya. Sekali lagi, karena Cinderella cantik! Coba saja kalau conderella itu biasa-biasa aja, pasti deh pangerannya nggak mau. Huhuhu...

Nah, pas banget tadi siang Ibu Dosen lagi bahas-bahas masalah masa depan. Beliau bertanya, apa ya? Saya lupa! Tapi rata-rata siswa jawabnya begini; buat naikin harga lamaran Mam... Hahaha... Terus tadi Ibu Dosennya cuma geleng-geleng kepala. Katanya begini; kalau orang berpendidikan nggak begitu. Kalau ya udah siap berumah tangga, ya semuanya harus dibagi dua. Termasuk soal yang itu (tetek bengek pernikahan) Well, saya setuju sama Ibu Dosen. Ntar kalau saya kawin, nggak semua mesti dari pihak lelaki. Makanya sekarang udah nabung gitu, yah? Hahaha. Ngaco sayanya ini...

Tadi Ibu Dosen juga ngajarin kalau tetap bersahaja, dan apa adanya. Dia bercerita soal ini dan itu terus ntah gimana malah curcol kalau suaminya nggak tampan, padahal Ibu Dosen cantik. Nah tuh. Lelaki emang seperti itu ya? Aish!
Kalau dipandang dari sudut pandang Ibu Dosen, beliau bilang kalau ketampanan dan kecantikan itu nggak menjamin sebuah kebahagiaan. Yang terpenting itu hati. Nah, di tengah celotehan Ibu Dosen, saya jadi inget kata Ibu saya. Menikahlah karena memang kaucinta, jangan karena harta, jabatan atau takut dibilang perawan tua. Karena dengan cinta, masalah sebesar apapun akan menjadi kecil, apalagi yang kecil, sudah pasti akan tertutupi. Semua itu karena Cinta. Iya Mak, pokoknya nanti saya akan begitulah. Menikah karena saya cinta dia apa adanya, sehingga masalah sebesar apapun akan selesai dengan baik. Aamiin... *jeeh makin ngaco.
Oke, lanjut ke kata Ibu dosen tadi. Beliau sempat bercerita soal masa lalunya. Saya sempat kagum. Beliau wanita mandiri yang tidak banyak menuntut. Semoga saya nanti begitu. Tapi saya lebih memilih untuk menjadi seperti Mamak aja. Beliau udah terbukti kesetiaannya kepada Papap...

Jadi, masalah cantik-cantik ini, saya mencoba menyimpulkan. Meskipun semua pria akan mencintai karena cantik, saya malah bersyukur banget karena nggak cantik. Entahlah! Akhir-akhir ini saya kok sensitif banget sama yang cantik-cantik. Perubahan itu penting, ya, tapi saya nggak mesti jadi orang lain. Saya nggak cantik biarin aja lah. Malah sekarang sih saya lagi berusaha untuk kelihatan lebih jelek lagi. Kayak nggak mandi pas libur kuliah, terus nggak sisiran seminggu. Eh, saya malah ngerasa cantik kalau begini. Haha... Aneh...
*terus, ini maksud curcolnya apa?
**Udahlah baca aja! Yang mau lanjut silahkan, yang nggak mau ya ditutup aja blog sayanya.

Menyendiri bikin saya banyak ngelamun. Saya banyak ngelamunin hal yang nggak jelas, saking nggak jelasnya, saya sampe lupa, saya habis ngelamunin apa ya tadi? Tapi yang saya inget jelaas, saya ngelamun soal Ibu Ainun yang cantik. *tuh kan, cantik lagi. Ibu Ainun kalau nggak cantik, nggak mungkin deh Bapak Habibie jatuh cinta. Dulunya kan begitu, pas Ibu Ainun masih hitam, Bapak Habibie malah terang-terangan ngejek beliau. Tapi..., biarpun Ibu Ainun masa SMU itu jelek, ada satu kelebihannya. Pintar. Nah... Karena faktor inilah saya jadi nakal banding-bandingin yang cantik sama diri saya.
Saya, jelek, dan nggak bisa apa-apa. Boro-boro deh pinter akademik. Hal yang gampang aja saya nggak bisa.  Nyanyi? Suara palset. Main alat musik? Gitar bisa sih, tapi cuma bisa lagu ada apa denganmu doang. Terus? Apa yang bisa dipilih dari saya? Cantik enggak, pinter juga enggak. Hah! Yasudahlah! Kayaknya kesimpulan dari curcol bagian ini hanya satu kata, MINDER!

Suatu hari nanti, saya hanya bisa memberikan sebuah kesetiaan pada seseorang yang memilih saya. Itu kalau dia juga mau setia, seperti Papap saya. Ah papap, saya jadi kangen...


1 komentar:

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni