Senin, 20 Mei 2013

CURCOL BAGIAN II


Oke, di sini saya mau curcol. Beneran nggak tahu harus mulai dari mana? Sebenernya curcol di blog juga bukan sebuah pilihan. Habisnya saya nggak tahu harus curcol ke siapa? Biasanya sih ada. Ada temen saya yang sering jadi tempat curcol saya. Namanya Aida. Tapi dia sibuk banget sama kerjaannya. Saya juga tengsin mau curhat. Takut nggak didengerin khusuk. Nah terus saya buntu. Saya uring-uringan. Nggak tahu mau curhat ke siapa. Ke Tuhan, udah kayaknya. Sampe nggak sadar udah kayak korban poligami, saya meraung-raung gitu sambil sujud. Nyesek banget. 

Saya putus asa, beneran nggak tahu harus ke siapa curhat? Ke Hadi? Ntar malah di ketawain? Ke Ceu Mega? Sama, takut diketawain juga, apalagi ke Dion. Huh, tuh orang mana pernah mau ngerti sih? Paling juga jawabannya makin bikin nyesek. Ke Mas Arling, haduh, saya nggak punya muka mau curcol kegalauan saya sama dia. Nggak akan ada yang bisa ngertiin gimana rasanya ada di posisi saya. Serius, pasti nggak ada. Padahal kalau ngegalau yang bisa ngademin tuh biasanya cuma pertanyaan lembut. Kan saya wanita, otomatis saya juga suka dilembutin. Ditanya baik-baik, saya kenapa. Nah ini, Nge WA nanya yang penting. Yaudah makin sebel dan makin GALAU.


Jadi begini, hari jumat ntah kapan saya ketemu lagi, papasan di jalan tepatnya, sama seseorang, ya sebut saja dia ‘M’. Nah sebenernya bukan si M ini yang jadi masalah, tapi yang ada diboncengannya. Cewek bok, bawa anak bayi. Di situ muncullah beberapa pertanyaan. Cewek itu siapa? Masih muda. Apa istrinya? Masa sih udah kawin? Umurnya M juga baru berapa?

Awalnya sih saya cuek bebek, ya begitulah saya. Saya emang selalu nggak mau tau kalau nggak dikasih tahu. Apalagi tugas makin bejibun. Belakangan saya juga pontang panting bikin tugas sendiri, presentase dan bla bla bla… Minggu itu full jadi anak kuliahan beneran. Terus entah gimana saya nanya ke temen perihal papasan nggak sengaja itu, dan jawabannya, wow! Mengejutkan sekali.
DIA UDAH NIKAH!

Ya Allah, seriusan itu. Udah nikahan setahun yang lalu. Pantesan aja udah gendong dedek bayi. Terus kok saya baru tahu? Mmm, saya inget-inget lagi, setahun yang lalu pas semester empat dong yah. Berarti berselang setengah tahun perpisahan kami. Eaak. Maksudnya saya ngejauhin dia. Lost contact karena beberapa alasan yang bikin saya muak sama tingkahnya dan bener-bener nggak mau kenal lagi  meskipun cuma jadi temen. 

Terus nih nggak tahu kenapa, saya harus mengakui, setiap apapun bentuk berita buruk, kepala saya pasti terus inget. Sehari, dua hari, tiga hari, keinget terus. Serius nih, saya ditinggal kawin? Terus saya nggak dikasih undangan lagi? Hah? Beneran? Ih rasanya pingin ngesot-ngesot dilapangan Una. Beneran deh. Seriusan saya nggak enak banget perasaannya. Seharian jadi orang linglung. All of Jebe juga pada bilangnya saya aneh. Aduh guys, saya ditinggal kawin. Aih!

Saya nggak tahu kenapa saya dan ada apa dengan saya? Berita itu sebenernya biasa aja. Beneran biasa aja. Tapi ketakutan saya yang luar biasa. Bukan pada si M itu, tapi pada orang lain yang mungkin dekat dengan saya. Saya juga nggak tahu siapa. Tapi yang jelas saya jadi takut, suatu waktu saya mengalami suatu kejadian yang pernah dialami oleh teman dekat saya. Beliau intim banget sama seseorang. Udah yakin banget lah si temen saya kalau si seseorang itu udah serius sama dia. Tapi ternyata besoknya ntah kapan si seseorang itu di facebooknya baru mengubah status hubungan, pacaran dengan si anu. Nah saya bisa menerawang gimana hancurnya saya. Mungkin bisa lebih hancur dari teman saya. Tepatnya GILA kayak si AREL!!! Apalagi kalau denger kayak si M itu. UDAH NIKAH! Saya jamin saya pasti jadi gila. Gila kan, saya udah menerawang sejauh itu dan merasakannya. 

PAS! BANGET! Di grup WA lagi heboh sama cewek cantik berjilbab. Udah deh mood saya makin turun. Pake banget lagi. Mungkin jealous nggak jelas. << It’s the first reason kali ya… Nah ya saya jadi makin galau. Jadinya tuh WA dua harian nggak saya buka-buka. Yang manggil-manggil  nggak saya peduliin. JADI INTINYA SAYA TAKUT!!! Takutnya aja gitu, tiba-tiba ada yang ganti status facebook, si inu pacaran dengan si anu atau yang lebih parah, SAYA MAU NIKAH! JLEB!

 Saya trauma. Omongan lelaki nggak bisa dipegang cuy. Sama kayak filosopi awan. Dia mudah berubah bentuk. Si M dulu juga kayak gitu. Bilangnya ke saya, pingin ngejar impian yang inilah yang itulah. Pingin sukses dulu lah, ngebantu orang tua lah, dan nikah itu urusan nomer sekian. Nah loh, sekarang kok udah punya dedek bayi? Aduh, saya jadi makin trauma. Itu mungkin kenapa saya nggak pernah percaya omongan cowok yang baru terucap sekali. Coba deh kalau dia nembak season dua, mungkin saya terima. Bukan kayak gini ditinggalin kawin. Eh, kalau saya terima beneran, sekarang saya udah punya dedek bayi dong yah sama dia? Ih. Saya belom siap kawiiinnnn…
                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni