Rabu, 22 Mei 2013

Curcol Bagian III

Tentang Sebuah Lagu... 

Saya nggak tahu kenapa saya ketagihan curcol di blog. Padahal seharusnya curhat di blog lebih memalukan ketimbang face to face. Tapi entah kenapa saya lebih malu kalau harus curhat sama seseorang. Jadi kayaknya saya curcol di blog aja lagi. Paling juga yang langganan baca si Hadi. 

Sesuai dengan sub judul curcol saya kali ini, saya mau cerita tentang lagu pengusir kegalauan saya. Serius! Rasanya ini kegalauan yang terlalu parah, saya juga belum ada mood membicarakan hal hal penting di WA. Kecuali kalau darurat ya di balas seadanya aja. Saya masih ingin menyendiri, entah sampai kapan. Perasaan sama kondisi saya masih belum memungkinkan untuk kembali seperti semula. Mamak masih sakit, ditambah lagi inbox seorang abang warnet yang bilang mau pindah. Saya jadi makin sedih. Siapa lagi yang akan ninggalin saya setelah ini? Kayaknya saya gak kuat kalau denger sebuah perpisahan. 

Oke, balik lagi ke masalah lagu. Hampir empat harian menggalau, nggak satupun lagu bisa bikin hati saya damai. Saya udah ubek koleksi lagu barat, nggak ada yang bisa bikin damai. Udah bongkar koleksi lagu mandarin sama korea tapi tetep juga nggak ada satupun lagu yang bisa bikin perasaan saya tentram. Padahal biasanya lagu from U udah paling ampuh. Tapi kali ini nggak mempan cuy. Udah beralih ke lagu india, tetep nggak bisa nyaman. Nggak ada. Semua lagu yang saya punya nggak berhasil bikin mood saya kembali normal. Nothing! 

Saya jadi malesan, padahal baju kuliah saya udah abis di lemari. Udah gak ada yang disetrika lagi. Ya jelaslah, wong udah dua minggu ga nyetrika. Haha... 
Mamak sakit saya juga ikutan malas. Jadinya abis makan, tidur, nonton tivi dan begitulah seterusnya. Jadi malam itu, ketika saya ga bisa tidur, saya nyetel TV matrix. Pas banget lagi muter lagu india. Lagu pertama-tama biasa aja, saya juga punya. Nah tiba diputer lagu HUM TUM saya jadi ngerasa beda. Padahal filmnya saya ga suka banget.  Pertama saya lihatin aja klipnya, hampir aja pindah chanel karena ga suka liat si Saif Ali Khan. Tapi pas saya mau nekan remote, terlihat di klip tersebut, si Saif sama si Rani lagi hujan-hujanan berdua. Saya jadi betah. Lalu ada sepasang renta yang berduaan, main piano. Berlanjut dengan sepasang calon ayah dan Ibu yang lagi bunting di bawah hujan. Dan endingnya ada cowok ngelamar ceweknya pas hujan deras. << yang ini bikin mupeng cuy. Kayak so sweet banget gitu. Awalnya saya nggak ngeh sama lagunya. Hanya menikmati instrumennya yang lembut dan kece. Saya suka dan langsung download. Pas saya dengerin, aduh serius saya beneran kayak dibawa melayang sama lagu itu. Saya jadi damai dan ngerasa tentram, apalagi pas ngedengernya sambil berayun-ayun. Haduuhh, saya gak tahu kenapa malah lagu india yang bikin saya nyaman. So, saya cari lirik sama terjemahan. Ya Allah, dahsyat banget terjemahannya. Dan lirik yang paling saya suka adalah 'This is a moment's request, come close' kayaknya ada sugesti positif yang menghipnotis saya. Kalimat itu, aduh, kalau diucapkan dikala hujan pasti berasa gimanaaaaa gitu. aih! 

Jadi ya ini udah keseribu kali saya muter lagu yang sama. Serius, saya berani gak keren karena terang-terangan suka lagu ini. Oh, saya emang aneh unik dan gak apdet. Ya gak papa to. Yang penting saya damaaaaaaaaaaiiii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni