Rabu, 21 Agustus 2013

REASON

Sekarang saya baru tahu kenapa saya nggak pernah ajak Jebe ke rumah. Padahal mereka sering nyindir-nyindir. Terus nyerocos kalau mereka pengin ke rumah saya.


Selama ini saya cuma males aja, dan gak tahu alasan pastinya. Ternyata KENANGAN BURUK yang menjadi alasan kuatnya. Saya baru sadari itu. Ih parah!

Jadi dulu ;

Saya punya geng di SMP. Kalau gak salah terbentuknya kelas VII. Waktu itu excited banget punya geng. Tapi ternyata geng ini cuma namanya aja geng, tapi solidaritasnya gak ada. Geng are just name!

Puncaknya waktu kelas IX. Waktu saya ulang tahun. Saya undang geng saya doang. Enam cewek sama saya. Bukannya Happy malah sedih. Gak ada yang datang. Padahal saya udah siapin semuanya. Makanan, bersih-bersih rumah, bahkan Ibu saya usir suruh dolan. Yang terjadi malah sepi sampai maghrib. Saya nungguin di depan pintu berjam-jam.

Besok paginya, saya cuma diam. Harusnya saya marah sama mereka. Saya ngerasa diperlakuin gak adil. Tapi saya gak bisa. Waktu mereka datang nyamperin, mereka minta maaf kemudian ngasih tau alasan kenapa gak datang.

Rumah saya jauh, katanya.
Ada yang bilang, gak ada kereta mau ke rumah saya.
Yang terakhir, ibunya mendadak sakit.

Alasan yang gak enak didenger.
Tapi saya malah bilang, kalian gak jadi datang kan? Kemaren aku pergi. Duh, untung kalian gak datang.

Perih. Saya masih ingat gimana nyeseknya saya ketika mgomong kayak gitu.

Ulang tahun itu momen yang sangat spesial bagiku. Rasanya sedih kalau teman sendiri melupakannya. Syukurlah beberapa tahun ini saya punya jebe yang membuat ultah saya terus istimewa. Dulu saya pernah berdoa dan Tuhan mengabulkannya. Tuhan kasih jebe ke saya. Geng yang telah memanusiakan saya. Orang-orang yang terima saya apa adanya. Sekumpulan manusia yang terus ada buat saya. Yang siap mengulurkan tangan waktu saya terjatuh.

Tapi trauma masa lalu udah bikin saya mengecewakan mereka. Saya cuma takut aja keulang lagi. Sorry ^^ Kisah di atas begitu perih. Yang mana saya selalu mengalah dan berbohong demi melihat mereka tersenyum. Nyakitin diri sendiri sebenarnya.

*Jadi kalau saya bilang, saya tidak mencintaimu, jangan percaya ya?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni