Minggu, 20 Juli 2014

Sneek Peak #KorbanPHP



#KORBANPHP
Riana Dewi &  Vivie Hardika

 
BAB 1
PANGGIL AYE MAY!

I want nobody nobody but you ...
I want nobody nobody but you ...
Nandareun sarameun silheo
nigaanimyeon silheo
I want nobody nobody nobody nobody but you ...

Diringi lagu no body-nya wondergirls, May terus memoles wajahnya sedemikian rupa. Krim anti jerawat, bedak padat sampai bedak baby semuanya ia tumpukkan di wajahnya yang tidak terlalu putih. Dan hasilnya wajah May mirip tembok yang kena dempul akibat ketebalan bedak.
Oh, lihatlah bulu matanya. May terlalu banyak memakai mascara sehingga bulu matanya  ngalah-ngalahin bulu mata anti banjir bandangnya syahrono, banci kaleng di kampung sebelah. Bisa jadi bulu mata May disebut bulu mata tolak petir.   Hhhmm ... Sesuatu yah ...?
Belum lagi lipgloss pink yang dipakainya secara berlebihan. Membuat bibirnya yang memble semakin memble saja. May lebih terkesan habis makan gorengan puluhan ribu ketimbang memakai lipgloss seharga lima ribu rupiah yang ia beli di warung sebelah secara nyicil lima kali dalam sebulan.
Muaacchh ...!
May memonyong-monyongkan bibirnya di depan cermin rias mirip ikan cucut. Ia pun kembali menata rambutnya yang kayak awut-awutan. Biasanya, sebelum berangkat ke sekolah May menyempatkan diri untuk memakai minyak urang aring produksi tahun 90-an warisan nenek moyangnya. Tapi kali ini ia memakai conditioner yang juga baru ia beli ngutang kemaren di warung sebelah. Supaya mirip bintang iklan shampoo gitu. Dian Sastro, Sandra dewi, minggiiiirr …!
"Wow, gue udah kece badai topan halilintar le o le o nih. Pasti si Predy bakalan kesemsem sama aye ..." May yang asli betawi, nggak pernah fasih melafalkan nama Fredy dengan baik dan benar, selalu saja Predy.  "Bukan sama Riana yang mirip ikan lohan itu." lanjutnya sambil mamatut diri di depan cermin. Lalu ia pun tersenyum licik ala pemeran antagonis dalam sinetron cinta pipit season 1500. Riana adalah cewek yang men-judge dirinya sebagai cewek terkece seantero sekolah.
May langsung menyambar tas cangkloknya yang berada di atas ranjang lalu berjalan santai menuju ruang makan. So pasti di sana sudah menunggu Enyak Babe beserta adiknya tercinta, Fuad.
**

"Annyeong haseyo, Nyak, Be, Puad ..." sapa May dengan bahasa Korea ramah. Sekali lagi, May tidak terlalu fasih mengucapkan huruf F, sehingga nama adiknya yang Fuad menjadi Puad.
"Eh Saroh, lu ngomong apaan tadi, yak?" tanya Enyak dengan kening berkedut-kedut.
May pun manyun. Bukan karena Enyaknya nggak ngerti ucapan selamat pagi dalam bahasa Korea, tapi karena Enyaknya tadi memanggilnya dengan nama Saroh. Kepanjangan dari Maysaroh.
"Ih, Enyak. Pan udah aye bilangin saban hari. Panggil aye May aja Nyak, jangan Saroh. Kesannya jadul amat kalau gitu ..." bibir May-pun makin maju.
"Enyak khilap. Maap ye ..." Kata Enyak sembari menyendokkan nasi goreng beserta telor ceplok ke piringnya May. "Emangnya lu tadi ngomong apaan sih? Beliin aye koyo? Apa sih Beh?" Enyak masih saja penasaran. Di liriknya Babeh yang sudah hampir selesai menyantap sarapan paginya.
May baru mangap mau ngejelasin ke Enyak, Fuad udah menyerobot duluan.
"Nyak, yang dibilang Mpok May tadi bahasa Korea." Fuad melirik telor ceplok yang tersisa satu di piring.
“Coba lu jelasin apaan artinye?” tanya Babe pada May.
“Itu tuh kalau di bahasa Indonesia-in jadinya, selamat pagi Beh ...!” jawab Fuad kembali menyerobot, padahal May udah mangap lagi pingin ngejelasin pada Babehnya. Dan hasilnya May manyun-manyun memble.
Uh, Fuad sotoy!
Babeh dan Enyak pun manggut-manggut kayak burung perkutut yang lagi nyanyi. Hal itu menjadi peluang besar buat Fuad untuk mengambil telor ceplok yang sebenarnya adalah jatah Enyak.
Hap!
Fuad manyun. Ia nggak berhasil mengambil telor ceplok tersebut karena Enyak udah keduluan nampel tangan Fuad.
“Itu jatah Enyak. Enak aja lu. Masih kurang? Goreng sendiri sana! Beli dulu tapi! Hahaha …!” tawa Enyak membahana, bikin Fuad tambah manyun melebihi bibir May.
“Yaaahh, Enyak. Ngalah nape sama anak.” keluh Fuad.
"Lagian lu May, pake bahasa gituan. Mana kita ngarti. Ya, kan Nyak?" kata Babeh yang juga ikutan protes.
“Ih, Babe nggak gaul ah. Sekarang itu jamannya Kei-popers, Nyak, Beh …! Kei-popers …” kata May dengan aksen bibir dimirip-miripin kayak Cinta Laura.
“Aaahh Babeh nggak ngarti yang begitu-begituan dah. Yang Babeh ngarti cuma pegimane caranye bubur Babe laris manis kayak yang jual. Biar bisa naik haji gitu kayak yang di tipi-tipi.” Alis Babe naik-naik lagi. 
“Ah Babeh, kita tuh kudu bersyukur. Bisa nyekolahin anak dua ini di sekolah gedongan aje udeh membanggakan. Naik haji-nya entar-entar deh Beh kalau udeh kaye …!” sambung Enyak yang sepertinya nggak setuju.
“Ya pan Babeh bilang gitu tadi Nyak. Siapa yang nggak bersyukur sih?”
“Lah Babe tadi bilangnya pingin naek haji …! Buat orang nggak mampu kayak kite Beh, naek haji itu jauuuuhh … sejauh mukenye Babeh …!”
Enyak mengundang tawa May dan Fuad. May dan Fuad ikut terpingkal kayak Enyak, sampai-sampai nasi yang di mulut Fuad terpental-pental di atas meja. Iiiyy …
“Itu pan cuma resolusi Nyak. Tercapai atau enggak yang penting niatnya udeh ade …!” kata Babeh ngotot. Mungkin Babeh sedikit tersinggung ketika mendengar suara tawa May dan Fuad yang membahana badai petir gitu.
“Ya ... tapi itu resolusinya ketinggian Beh. Babeh kudu inget kite nih siape? Tukang bubur Beh, tukang bubur …!” Enyak sampe ngegetokin meja saking ngenesnya liat Babeh ngotot pingin naik haji. Matanya sampai mau copot.
“Iye Babeh nyadar kok, tapi tetep aja kita tuh harus niatan ke sane. Lu liat nggak di tipi. Tuh tukang bubur kayak kite bisa naik haji tiga kali. Sungguh cetar membahana, kan?”
Wow! Sepertinya Babeh sama Enyak siap perang dunia ketiga nih. May dan Fuad pun cuma bisa jadi penonton setia. Penonton yang tidak mendukung sama sekali. Benar-benar cuma nonton sambil menyantap habis nasi goreng di piring mereka masing-masing. Setelah itu, ambil langkah ala kaki seribu. Eh, itu mah kelambatan yah. Pokoknya buru-buru nyamber tangan Nyak Babeh terus ngeloyor keluar. Takutnya ada piring terbang.
**

Di luar pagar rumah May, ngejogrok Adit dengan kepala angguk-angguk geleng-geleng di atas motor dengan suara emasnya. Di telinganya keselip earphone, ya sudah pasti dia sedang mabok sama lagu yang lagi dia dengerin.
Adit ini sohib setianya May. Saking setianya sampai-sampai mau-mau aja di suruh ngantar jemput May bebas biaya. Gratis tis tis. Palingan juga ditraktir gorengan di kantin. itupun Adit senangnya minta ampun. Well, Adit memang suka kalap kalau disogok gorengan sama May. Apalagi ditraktir makan bubur buatan Babehnya. Adit pasti langsung kayak cacing kesurupan cicak. Eh, emang bisa? Ya gitu lah pokoknya. Bisa nggak bisa harus dibisa-bisain. #nyengir.
“WOI!!!” May ngagetin Adit dengan meninju bahu sampai Adit terpental dari motor ijo kesayangannya. Aslinya sih, itu motor bebek warnanya merah, lalu di modifikasi sedemikian rupa.
“Hahaha …!” May tertawa lebar melihat sohibnya nyungsep ke bawah.
“Ah elu May! Ganggu orang dugem aja lu.” Adit pun akhirnya bangkit sambil kibas-kibasin celananya. Trus dia pun melepas earphone-nya.
“Alaaahh, palingan elu dugem pake lagu india. Iya pan? Ngaku aja deh …!”
“Lah, emang di BB gue isinya lagu india semua kan? Palingan sebiji dua biji yang nggak india. Hahaha …!” Adit tertawa puas. Sepuas-puasnya dan bangga! “Lo lupa ya kalau gue ini anaknya Shah Rukh Khan …?” Adit pun menggerak-gerakkan kepalanya ke kiri ke kanan. Niat hatinya sih mau mirip-miripin Shah Rukh Khan, tapi malah lebih mirip ke Tina Toon tempo dulu yang laris dengan single “bolo-bolo”-nya.
“Anak Shah Rukh Khan yang tertuker gitu maksud lu? Hahaha …!”
“Iya-in aja nape, May. Sekali-kali bikin gue seneng gitu …!” Adit melirik tajam ke arah May.
“Iye iye … Ya udeh nyok berangkat. Aye gak mau dandanan gue luntur sebelum Predy ngeliat aye sampai tersepona-pona gitu. Hihihi …!” May ngikik ngebayangin Predy bakalan nabrak tembok saking terseponanya ngeliat dia.
“Terpesona kali, May!”
“Iye-iye. Pan bibir aye memble, maap-maap lah ye kalau kepleset dikit.”
“Ah lu, bibir memble di bawa-bawa …!” kata Adit sambil mengengkol motor kesayangannya. Tombol start nya udah nggak bisa diandelin lagi, alhasil Adit harus mengengkol motornya supaya hidup dan menimbulkan suara yang maha dahsyat. Treng teng teng teng …!!!
Eh tapi ini bukan Ninja Warior keluaran terbaru loh. Cuma suara motornya saja yang mirip. Tepatnya di buat mirip, biar keren gitu. Aslinya, motor Adit cuma bebek yang kap depannya dipretelin habis-habisan. Sehingga lebih mirip capung lagi diet.
**

Yang penasaran dengan kelanjutannya, bisa klik di sini :)
Lengkapi keempat novel saya di sini 
Happy reading :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni