Senin, 09 Januari 2012

The Highest Waterfall of Indonesia


THE HIGHEST WATERFALL OF INDONESIA

Assalamualaikum..
Halo bloger terlove. Apa kabar kalian semua? Bagaimana liburan kalian? Pasti menyenangkan.
Ngomong- ngomong soal liburan, aku mau kasih tau tempat yang paling keren di Sumatera Utara. Tempat yang cocok banget buat refreshing.

                Air Terjun Ponot


 
Air terjun Ponot terletak di Kabupaten Asahan, tepatnya di desa Pulau Raja Sumatera Utara. Jujur aku baru sekali ke Air terjun tertinggi di Indonesia ini. Aku akui aku memang jarang banget pergi- pergi. Alasannya simple, males aja. Hehehe.. Tapi waktu kemaren temanku mengajakku ke sana aku mau. Lumayanlah buat referensi tulisanku berikutnya. Tingginya mencapai 250 M. Awal mulanya aku pikir Air terjun Si piso- piso lebih  tinggi daripada Air Terjun Ponot, eh ternyata lebih tinggi lagi. Amazing banget deh.


Selama di perjalanan, bener- bener capek, ngantuk, dan bete. Satu lagi, buat sekujur badanku pegel- pegel. Jalanan yang dilaluipun nggak mulus,  banyak batu, banyak lubang, dan jalanan diperbaiki sana- sini. Syukurlah semuanya terbayar dengan keindahan alam di sekeliling Air Terjun Ponot. Sejuk banget di sana. Sumpeh, aku pengen lagi ke sana, tapi kalau ngebayangin perjuangan untuk sampai ke sana, wow… Sampai sekarang aja badan terasa pegel- pegel. But, I’ll be there tomorrow.

Sampai di sana aku nggak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk foto- foto.  Alhasil waktu turun aku langsung minta difotoin dengan latar belakang air terjunnya. Cekidot..

                                                    How Sweet kan.. Hihihi..


                                                                    Iam Alone..

Walau nggak pake sendal (Anjuran temen nggak perlu pake sendal karena licin. Entar sendalnya hanyut.) aku semangat buat ke atas, lebih dekat dengan air terjunnya. Salah satu penyemangat aku untuk cepat sampai di atas, aku laper. Pengen cepat- cepat menyantap bekal dari rumah. Hihihi..
Akhirnya, sampai juga di atas. Wooww.. Dingin banget tau nggak sih. Basah basah basah.. Aku harus bawa kantongan kresek buat melindungi Ranbirku. Kalau enggak, woow, bisa hang lagi dong. Nggak bisa foto- foto lagi nantinya. Aku menggigil, tapi tetep nggak mau turun. Ah bodo ah, yang penting keren tempatnya. Sampai aku kepikiran, entar kalau aku bikin poto prawedding di sini aja ah! Keren gimana gitu.. Ahihihi..





Waktu nyebur ke airnya, widih. Dingin banget cuy. Ada dua pertimbangan sih sebenarnya, nggak nyebur nggak seru, kalau nyebur ya begitu deh, dingin banget.. Bbbrrrr…

Kunjungan terakhir di tutup dengan poto di sawah. Widiiihh.. Cekidot..




Hiyaahh.. Keren kan? Bener- bener  wonderful deh.

Oke deh sampai di sini dulu review aku tentang the highest waterfall of indonesia. Terima kasih buat kunjungannya. Jangan lupa kapan- kapan mampir ke sini yah. Xie Xie..
Assalamualaikum ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni