Senin, 23 Oktober 2017

The Womans Who's Inspired Me

Awalnya...



Sepanjang hidupku, aku tahu Moms adalah sosok pendamping yang sangat hebat. Ia adalah sosok paling keren dibalik 3 jagoannya, Pops, Adik, and Me. Ia pribadi yang tidak pernah menuntut banyak kepada Pops. Sosok yang selalu tahu lebih dulu mana yang akan menjadi kebutuhanku, dan yang selalu tahu apa yang terbaik untuk adikku. Moms jugalah sosok yang tidak sengaja menempahku menjadi pribadi yang kurang lebih akan sepertinya. Dan kepribadian Moms yang sangat kufavoritkan dan menginspirasiku adalah sikapnya yang tidak banyak menuntut banyak hal kepada Pops. Apa yang diraih Pops, ia menerima dengan rasa syukur yang sangat besar. Dan aku turut merasakan dampak dari rasa syukur yang terus dipanjatkannya setiap hari. She's a great one!

Aku ingat setiap kalimatnya, yang intinya mengatakan, kelak, jika aku menemukan seseorang yang dengan yakin memilihku untuk menjadi teman hidupnya, jadilah wanita yang berjuang bersamanya.
Bukan yang ingin diperjuangkan saja. She's not only talk. She's also help me to preparing!  Moms help me untuk mempermudah siapapun itu teman hidupku nanti.

Kukira hanya Moms, wanita yang selalu menginspirasiku. Ternyata, setelah aku menjadi seorang perantau ada satu lagi wanita yang membuatku sekali lagi terperangah. Betapa hebatnya wanita ini pikirku. Dia adalah Elly Sutarman. Pengerjaan majalah yang mengharuskan aku untuk mewawancarai Bu Elly membuatku sangat-sangat takjub kepada kesabarannya di awal-awal perjalanannya bersama Pak Sutarman. Dan tidak sengaja, di dalam hati aku ikut berujar. Aku ingin seperti ibu ini. Menjadi yang pertama dan satu-satunya wanita yang sangat dicintai Pak Sutarman. Yang dengan sangat yakin dipilih Pak Sutarman untuk mendampinginya sampai akhir hayatnya karena kepribadiannya yang sangat luar biasa. Cintanya yang begitu besar tidak hanya ditumpahkan pada Pak Sutarman semata  tetapi kepada semua keluarga Bapak. Benar-benar seorang wanita yang menginspirasi dan membuatku ingin menjadi...

Dan hari ini, senin, 23 oktober 2017, tepat di bawah derasnya rinai hujan, aku menemukan  satu lagi wanita yang akan selalu menginspirasiku. Dia adalah wanita yang sekarang mendampingi bintang inspirasiku. Her name is, Yossy. I don't know why these girl suddenly, tapi yang jelas wanita ini terus terekam di dalam memori saat aku mengingat dua wanita sebelumnya. Ia salah satu wanita inspirasiku, ujarku dalam hati. Mungkin karena dia yang menjadi pilihan Ritz. Pilihan Ritz pastilah yang terbaik dan dia menjadi satu-satunya wanita yang membuatku iri. Hei, tetapi bukan iri seperti yang kalian bayangkan!

Jujur saja, sejak aku tahu siapa wanita ini, aku sama sekali tidak marah jealous atau apalah seperti yang pernah kulakukan selama ini. Ketika melihat fotonya terpampang di ava sosmed Ritz, senyumku selalu mengembang. Cantiknya, ujarku. Dan lucunya aku selalu berkata sendiri, Ritz, tolong jangan kamu kecewakan wanita ini dengan alasan apapun. Sayangi dia seperti kau menyayangi ibu dan saudara perempuanmu. Dia wanita hebat yang dipilih Tuhan untuk membuatmu menjadi hebat, suatu hari nanti. Aku dapat melihatnya dari sorot matanya yang penuh ketulusan. Dan kesederhanaanya membuatku semakin membuatku terkagum.


di bawah derasnya rinai  hujan, 23 oktober 2017




1 komentar:

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni