Selasa, 14 Agustus 2012

MISSING CIKOLE PART II

<< Sebelumnya



Waahh.. Kelupaan beneran. Lupa banget mau ngelanjutin bagaimana aksi seruku di Cikole bersama Cendolers seluruh Indonesia.
Hao Le Hao le.. Baiklah! Aku lanjut..

Jadi tuh.. *gak enak banget, ganti ah!!

Nyampe di Cikole, aku dan yang lainnya duduk-duduk bentar sambil kenalan sama cendolers lain. Dikit sih. Belum banyak. Habis kecapean, jadi cuma bisa celingukan liat cendol lain saling sapa. Aku diem juga karena pemalu banget. Hihihihi..



Tapi tuh aku gak malu-malu buat nyamperin si Mas Ari Keling. Gak tau deh kenapa? Jadi tuh, aku langsung berdiri di depan Mas Ari dengan gaya bertolak pinggang, Mas Arlingnya bingung dah terus senyum-senyum. Hahaha.. Puas banget ngerjain Mas Arling sampe bener- bener tau "Cungkring ya?".

 
Keluarga Unyu..
Kronologi:
Waktu kumpul, Kilan langsung nunjuk-nunjuk dan gak nyangka aku ...
Langsung nyuruh kami berempat foto. *Aiyee..


Setelah itu aku langsung ke tenda buat ngeletakin barang bawaan. Dih, berasa kayak mau perang, tendanya gede banget cuy, tenda milik TNI. *begitulah yang kubaca.
Aku dan anak Cermat lainnya langsung keluar buat sapa- sapa para cendolers. Terutama untuk kelompok Pupucen. Kelompokku. Jadi tuh, di bawah pohon pinus yang sama waktu aku nyapa Mas Arling, ada juga Mas Lonyenk, Mas Akbar, dan juga Fanny. Langsung deh cipika cipiki sama Fanny. Kalo sama Mbak Ayuni dan Mbak Lego, kan udah kenalan di bus walopun gak sampe cipika cipiki segala. Aku kan pemalu. Hihihihi..

Cikole itu emang indah. Beneran indah. Udaranya dingin! Pinusnya keren.. *Huuu, jadi kangen lagi deh!!

 Tepat pukul 3 sore, agak mundur dari jadwal, acara dimulai. Bekti dan Mbak Eva, tambahan Mas Ceko membuka games seru. Yang bertujuan untuk mengakrabkan masing- masing member. Gamesnya itu unik! Beneran unik. Jadi kami di suruh ngebentuk huruf  A I U E O pake badan terus di kasih ke temen *mudeng gak? Aku juga gak tau gimana ngejelasinnya. Pokoknya seru deh. Siapa yang lemot, langsung dicabut nyawanya, eh, gak segitunya juga kali. Dan yang membanggakan, Fanny, menang dan dapat golden tiket. Ikut bangga euy!


Pupucen

Games gak berhenti nyampe di situ. Setelahnya masih ada games. Kalo gak salah gamesnya nyebutin nama cendolers lain. Yang lucu itu waktu aku ditunjuk Bekti buat memulai, aku nyebutin nama Rahmayani, eh Rahmayaninya malah Dadah dadah sama aku dengan tampang tak bersalahnya. Haha.. Langsung diketawain deh, dan langsung dikeluarin tuh bocah. Hahaha.. Lanjut! Dapet giliran lagi, pas seseorang nyebut nama aku, aku malah bengong, nyebutin nama siapa ya. Beneran deh, lemot banget akunya. Makanya langsung keluar. Hahaha.. *Yaudah gak papa..


Setelahnya, kami dibiarkan istirahat, lalu akan ada jamuan alias materi oleh Kepala Sekolah kece dan terkeren, Appa Mayoko Aiko dengan materi "Menjadi penulis yang Out Of The Box". Jadi tuh, penulis gak hanya menulis fiksi, tapi juga bisa menulis iklan, skenario dan lain- lain. Appa, aku baru menulis lirik lagu. Hihihi...
Di situ udah jam enam-an kalo gak salah. Dinginnya mulai merambat ke sekujur tubuh. *kata-kata gue.. Ya ampun!
Sempet juga narsis-narsis ria bersama Mas Lonyenk, hihihi..

Pada serius semua..

Maghrib menjelang, kami langsung beres- beres lagi. Makan, sholat, dan duduk-duduk bentaran, setelah itu lanjut jalan- jalan. Sapa- sapa cendolers lagi. Setelah ini aku lupa, habis magrib ngapain yah?

Eh iya, ada candle light dinner dan sebelum itu ada rebut-rebutan pasangan. Seru banget. Si Bekti selaku MC labil banget.. Kadang bilang Dua, yang artinya satu kelompok dua orang, kadang juga bilang empat, enam, lima, sepuluh, sampe empat belas. Nah, jadilah kejadian begini..

  Mbak Inif naturaaaall banget!

Yang jelas, acara pokoknya itu dimulai malem, lupa jamnya berapa. Di situ banyak menampilkan hiburan, seperti Kabaret dari panitia. Sumpah! Lucu banget kabaretnya. Ngeliat Trio Suhe, Ka Oms, dan Mas Cem Acem joget Mr Simple ala suju itu rasanya gimanaaaa gitu. Bawaannya mau ketawa aja. Bwahahahaha..
Ada tari topeng, dan aku dan anak cermat Ayu, Rahmayani bawain tari tor tor! Tau nggak sih, sebelum itu, aku nervousnya bukan main. Malem yang sangat dingin nggak kerasa karena nervous yang aku rasain. Bawaanya takut salah gerakan, takut malu-maluin karena banyak anak cendol yang akan liat. Terutama lagi tuh baru latihan empat hari. Wow banget nggak tuh! Kalo nari ala cherrybelle doang mah aku bisa. Hahaha..
Untungnya, *eh kok untung sih? tiba-tiba listrik mati dan batal perform sampe habis. Yaudah deh! Kecelakaan kecil! Dan dinginnya semakin nambah- nambah! Kaka Oms aja sampe terheran- heran ngeliat saya ganti double-double-an sampe akhirnya ngebiru lagi. Hihihi..

Yang seru tuh pas Mas Lonyenk nge-Rap. Jadi suasana yang sempat tegang langsung cair oleh suara dan jingkrak-jingkraknya Mas Lonyenk. Aku sama yang lain seperti Mbak Inif, Ayu, Rahmayani cuma bisa ikut goyang-goyang kepala aja di samping, nggak kayak Suhe, Ka Oms, Mas jadoel yang sampe di tengah lapak. Hahaha... Seruuuu..


Habis ini nih, endingnya kejengkang.
Bwaahaha..

Kayaknya, kayaknya ya, setelah ini langsung tidur deh. Yaiyalah! Udah tengah malam lewat. Lewatnya kayaknya sejam-duajam gitu deh. Tapi tau ah! Lupa aku. Hihihi..


 Nah.. Pas di tenda tuh, aku gak niat banget buat tidur. Gak bisa tidur, dan tau nggak, aku emang belum ada tidur dari hari jumat. Ya, totalnya jumat, sabtu aku gak tidur. Perjalanan Jakarta Bandung juga gak bisa tidur, makanya bete banget pas di bus, mata gak bisa merem.
Yang lain udah pada tidur, dan aku masih ngerumpi sama Mbak Nafilah Nurdin dan Mbak Ayuni. Ngerumpi sampe mereka berdua ketiduran, dan tinggallah aku sendiri yang belum tidur. Main hape bentar, eh ketiduran. Asyiiikk, akhirnya aku bisa tidur juga. Tapi ... Nggak lama! Jam 3 udah kebangun karena dinginnya minta ampun. Padahal ... Padahal ya, aku gak lepas jaket, masih berselimutkan sleeping bed lagi. Tapi dinginnya itu sesuatu bangeeett.. Mbak Ayuni sampe bilang aku mirip pinguin saking menggigilnya. Hihihi.. Emang dingin banget mbak. Gak terbiasa, beda banget sama cuaca di rumah.

Karena nggak bisa tidur, dan sepertinya semua cendolers juga gak bisa tidur, makanya dibuat api unggun dan dikasih wejangan tentang Alam sama Opa Putra Gara. Wiihh, enak banget api unggunnya, dan lama kelamaan dinginnya ilang, dan, mukaku kayak kebakar karena di depan api unggun terus. Hahahaha..

Matahari udah mulau nimbul, tapi masih adem banget. Aku tuh kehilangan jejak Emak Aida Asyyifa, makanya aku cuma berdua sama Fanny. Berdua aja sambil bengong di depan spanduk besar, yang lain pada hebring poto- poto, nah aye sama neng Fanny dipojokan sambil ntah ngeliat apaan. Seperti kehilangan induk. Hihihi..

Coba liat yang di pojok!



Setelah agak terangan dikit, MC kondang sekondang Indra Bekti, ya emang Bekti namanya, langsung memandu acara senam yang berfungsi untu menyingkronkan otak kiri dan otak kanan. Senamnya gak kayak senam poco-poco yang harus ke sana kemari, cuma gerakan tangan kanan sama tangan kiri doang, tapi sumpeh, itu susah banget! Hihihi..


 Sebelum senam nyempetin joget chaiya-chaiya..

Setelah makan siang, kegiatan berlanjut. Kalo nggak salah namanya Bejendol, alias Berburu Jejak Cendol. Kayaknya ya..
Nah di sini nih kelompok Pupucen dapat giliran pertama dengan 4 kelompok lainnya. Post pertama, Pupucen menyinggahi postnya Mak Santya dan juga si Blekok Dion.
Mau tau nggak ngapain di kelompok ini?
Di suruh akting cuuuyy.. Deuh! Degdegan rasanya.. Malu...
Sayang banget gak sempat foto pas di post ini.
Jadi, ceritanya tuh begini, Aku dan Fanny itu suka sama satu cowok yang sama, yaitu Mas Lonyenk Rap. Di sini aku dan Fanny temenan gitu, terus Mas Lonyenknya gak suka sama aku. Dia sukanya sama Fanny. Hiks! Kasian banget deh aku! Eh tapi kayaknya mirip aslinya. Hihihi.. *lupakan!

Pos-Pos berikutnya lebih seru lagi. Kayak Posnya Mbak Nidya sama Mas Jadoel. Pos pantun. Di sini nih kita harus bisa bikin pantun ekspress. Harus cepat dan pas giliran aku, akunya bingung. Untungnya ada Mbak estika, dan Mbak Lego, jadi rada bisa sendiri. Hihihi..

Pos berikutnya lebih gimanaaaa gitu. Posnya Chika sama Kaka Oms. Di sini nih, kekompakan butuh banget. Nah, namanya Pos Puisi. Kita di suruh buat puisi dan harus ada satu orang yang bacain, harus bagus, dan kompak sama anggota kelompok lainnya. Jadi begini ceritanya, kami pura-pura diskusi, tapi padahal lagi ngerumpi. Hihihi.. Mas Akbar itu jago banget baca puisi jadi dia minta ntar bacanya lisan aja nggak ngeliat teks. Kami, mengiringi dengan "Hheemm" gitu deh. *ih, gokil!

Lanjut! Posnya Suhe sama... *ih, lupa..
Di Pos ini namanya Pos cerpendol, kayaknya. Jadi kami di suruh buat fiksi mini secara lisan. kayak estafet gitu. Tau gak sih. estafet fiksimininya amburadul dan diselaraskan sama Mas Lonyenk.. *ih hebat deh Mas Lonyenk.. Ceritanya tuh tentang dua kekasih yang berantem terus si cowok harus ngerelain cokelat yang awalnya buat pasangan sejenisnya kepada ceweknya. Deuh! Bingung! Mau tau nggak siapa? Itu tuh, Bang Rudy sama Mas Akbar. Keluar dari pos ini, mereka berdua langsung hoeks-hoeks.. Jijay ciiinn..

Dan Pos terakhir itu pos yang paling absurd banget. Posnya Om Ceko Spy dan juga Mas Ari Keling.
 Setiap kelompok harus jawab pertanyaan yang jawabannya itu sama. SPIDERMAN! Gila gak tuh! Mentang-mentang yang jaga pos spiderboy alias penggemar spiderman! Deuh! Seruuu...

Pos paling Absurd!

Selesai ber-Berjendol Ria, masih ada tugas lagi dari panitia. Yaitu, bikin surat cinta buat panitia, dan memilih cendol Award! Nah di sini nih aku bingung banget mau nulis surat buat siapa. Duh! Bingung sampe yang lain udah pada bikin aku juga belum bikin. Akhirnya kuputuskan buat tulis surat buat Bekti. Karena emang aku suka banget dengan gaya dia ngeMC. Kereenn, dan lucu. Eh, ya, waktu api unggun itu lebih lucu. Bekti ngungkit-ngungkit masalah adat nikahnya orang india pas liat api unggun yang kayak api suci. Dan aku langsung narik tangan dia dan muterin tuh api. Sayang cuma seputeran. Abis Bektinya rese! Huh!

Nulis surat buat siapa ya?

Gak kerasa udah siangan, dan panitia ngumpulin semua peserta. Di sini nih aku sediihh banget karena sadar bentar lagi udah pisah. Yah, aku sama Rahmayani mesti pulang! Ngejar pesawat. huhuhuhu.. Syediihh euy..

Yaudah daripada sedih-sedih, aku masih ikutan aja ketawa bareng yang lain. Hihihi..
Dan jam 2 teng, aku dan Rahmayani harus pulang! Dianter ke bandara sama Mas Yo ga dan juga Mas Pocong  Andhika Wandana. Huft! Bandung macet cuy! Hampir aja ketinggalan pesawat. Sebenernya.. sebenernya ya waktu itu aku berdoa, semoga ada yang nyerempet aku dan aku dirawat di Bandung dan nggak jadi pulang. Sayang, gak dikabulin! Hihihi


Yaudah deh, segitu aja cerita saya. Tengkyus udah mau  baca sampe titik terakhir dan buat cendolers yang belum bisa ikutan, tahun depan ikutan yah. Kita Kemsas di Jogja.. *Aiyyee..


 Peserta KEMSASNAS II, CIKOLE BANDUNG 6-7 Juli 2012



Dan ini kelompokku..
Atas Ki-Ka : Mas Ari Keling, Bang Rudy, Mas Akbar, Fanny, Mas Lonyenk, Mas Rick Luck
Bawah Ki-Ka : Mbak Lego, Mbak Ayuni, Aku, dan Ka Esttika
PUPUCEN ...! WEW!

Xie Xie..



6 komentar:

  1. dd ada yang terlewat acara dibagi bagi coklat sama miss pancinya mana ...:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya Kaka.. Aku lupa. Hihih,,
      Banyak banget yang kelupa.. Ntar aku perbarui KK :)
      makasih udah mampir Kk :)

      Hapus
  2. Jogjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!

    BalasHapus
  3. Viiii .... bagian, "Sebenernya ya waktu itu aku berdoa, semoga ada yang nyerempet aku dan aku dirawat di Bandung dan nggak jadi pulang," bikin nyesek, ah.

    Yang harus kamu tahu, meskipun cuma sebentar, kamu itu meninggalkan kesan indah dalam hampir tiap benak Cendolers.
    Semoga ada waktu lain yang panjang untuk kita, ya.
    Supaya bisa jadi modelku. Hahahaa

    With love,
    Aida Assyifa

    BalasHapus
  4. Masih banyak yang kurang, ntar aku perbaharuin lagi. Makasih buat yang udah mampir :)

    BalasHapus

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni