Kamis, 15 September 2016

Pengalaman Meeting Bro n Bray


Trans TV tampak depan

Guys saya pengin cerita tentang pengalaman saya beberapa waktu lalu pas meeting alias brainstorming bareng Script Editor Bro n Bray di Trans TV. Kesekian kalinya aku ke Trans rasanya takut banget kalo sewaktu-waktu ketemu Adipati Dolken—jeehh—Adipati Dolken sibuk syuting kaleeeesss… Biasanya kalo BS itu palingan bareng Om Ceko aja. Ekspektasi aku kali ini pasti sama SE lainnya juga. Aku dateng udah telat banget, mungkin udah selesai BS-nya, pikirku. Tapi ternyata, malah belum mulai. Padahal kan lumayan ya kalau udah selesai, aku dateng tinggal makan-makannya aja. #ketawasetan
Meeting pertamaku.
(Ki-Ka) Aku, Haris, Om Ceko, Mas Poci, Mbak Tya

Aku juga mau cerita sedikit, behind the story, gimana aku bisa masuk tim Bro n Bray sebagai penulis freelance. Bersama tujuh orang lain yang telah direkrut sama Om Ceko Spy, menulis Bro N Bay. Awalnya cuma dilakukan secara online, namun selang setahun, Om Ceko bilang penulis harus melakukan BS secara offline alias face to face. Jadilah saya nekat ikutan ke Jakarta. Ya meski tujuan awal ke Jakarta tidak hanya karena Bro n Bray. Ada sesuatu yang sebenernya cuma diketahui anggota Writer Block, #jiah jadi curcol.
Begitu aku masuk lift, awalnya nih lempeng aja. Aku bahkan sempet ngebayangin adegan lift di drama She Was pretty. Yang mana Hye Jin sama Seon Joon waktu di lift. Pas lagi mesem-mesem adegan koplak itu tau-tau di lantai berapaaaa gitu pasukan Bro n Bray masuk ke lift dan di sana ada Bang O. Toweng weng! Bang O berdiri pas di samping aku. Aduh banget! Beberapa kali ke Trans enggak pernah ketemu bang O dan hari itu aku ketemu, di samping aku pula. Omegot! Sesak napas. Rasanya sama lah kayak Hye Jin kejebak bareng Seon Joon di lift. Pengin buru-buru keluar tapi lift udah keburu ketutup. Malah aku diketekin lagi sama Bang O, kan makin sesak napas yeee?

Jadi siapa itu Bang O?




Bang O alias Oding Siregar, itu komedian yang awalnya aku tahu pas main Sketsa di Trans TV. Itu lho, yang familiar banget sama akting ala-ala Deddy Cobuzer gitu. Yang sekeluarga pake jargon, “TATAP MATA SAYA!”. Nah Bang O itu ternyata bukan cuma komedian tapi yang kerja di Trans juga. Dan sekarang dia jadi salah satu orang yang bertanggung jawab dalam sketsa komedi Bro N Bray yang setiap Sabtu jam 14.30 WIB di Trans TV. #SekalianPromosi

Waktu doi main di sketsa aku nggak terlalu ngefans sih sama Bang O. Cuma suka gitu aja kalo liat sketsa yang ada Bang O-nya. Waktu muncul di Bro n Bray pertama kali juga belum ngefans sih. Cuma tetep suka. Ah ini ada Bang O pasti seru nih. Terus ceritanya aku mulai ngefans sama Bang O waktu dulu interview bareng Momi. Momi bilang ketemu Bang O gitu terus Momi bilang Bang O itu ramah. Mbak Tia juga bilang sih kalo dia pernah disapa Bang O duluan pas di lift. Jadi kesannya, ah ini artis nggak sombong yak. Nah terus setelah itu waktu liat Bang O di BnB itu kayaknya lebih excited dari sebelumnya. Alasannya, Bang O itu lucu. Mau pasang muka marah atau sedih, jadi pengin ketawa aja bawaannya. Baru dia lho komedian yang nggak perlu ngebully atau ngomong ceplas-ceplos buat ngebuat penonton ketawa. Ngeliat mukanya aja udah lucu gitu. Lucu-lucu serem sih lebih tepatnya.
Sebelum meeting selfih dulu lah ya

Ini ngambilnya nyuri-nyuri biar nggak ketahuan ngefans nya haghag

Terus pas ketemu langsung, aku nggak ngerasa seperti yang diceritain Momi. Mungkin karena aku diem aja kali ya. Abis malu banget sih. Udah diajakin foto bareng sama Om Ceko pun aku enggan. Ya karena itu, malu coy! Bukan sama Bang O aja, mungkin kalo disuruh foto bareng ama Adipati Dolken aku juga nggak mau. Aku ini emang pemalu banget orangnya. #siapditimpuk.
Jadi waktu kemarin meeting bareng Bang O, ngedenger dan ngeliat sendiri bagaimana Bang O ngomong dan ekspresinya itu ngerasa masih nggak percaya. Beneran nih aku meeting bareng Bang O? Pengin guling-guling, enggak sih. Cuma tetep aja kayak nggak percaya gitu. Ngerti kan gimana rasanya? Ya gitu deh. Campur aduk!
Ada bagian waktu Bang O ngepraktekin gimana nanti dia meranin karakter di Bro n Bray, baru nyontohin aja udah lucu. Gimana nanti nontonnya gitu? Pasti petjah!

Apa itu Bro n Bray?

Buat kamu yang belum tahu Bro N Bray karena nggak hobi nonton TV, aku juga akan kasih tahu kamu. Bro N Bray itu komedi singkat yang bercerita tentang dua orang sahabat bernama Bro dan Bray. Mereka selalu bersama. Bro yang berwawasan luas, banyak akal, terkadang kena sial oleh kecerobohan Bray namun tetap yang paling jarang sial ketimbang Bray yang sering apes. Bray di sini berkarakter sok tau, ngeyel, banyak nggak tahunya dan suka kena bully karena karakter sebelumnya. Jargon yang sering digunakan adalah, "Aha! I have a good idea, srikintil!"
Pemeran Bro n Bray selama ini dari pertama tayang sampai hari ini adalah, Oding Siregar, Bopak Castello, Alm. Budi Anduk, Daus Separo, Daus mini, Amang, dll. 
Bro n Bray sampai hari ini telah mencatat episod 120-an sejak tayang tahun lalu di Trans TV.
poster Bro N Bray
Jadi sekian dulu sharing pengalaman aku waktu ketemu Bang O. Lain kali aku share pengalaman main film bareng Adipati Dolken, #mimpikeles
Oh ya, jangan lupa pada nonton Bro n Bray ya. Setiap hari Sabtu jam 14.30 di Trans TV. Aku di tim penulis lhooo…!



8 komentar:

  1. Selamat, Vivie, untuk pencapaiannya! Ikut senang mendengarnya. Sukses selalu. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you Alvi. aku juga ga nyangka bisa gabung bersama mereka yg keren keren. Kalau diliat dari track record, aku belum ada apa apanya hihihi

      Hapus
  2. Selamat, Vivie...kamu di Jakarta jadi seru dan bermanfaat, hehehe...

    Btw, itu siapa nama korea yang kamu sebutin? Aku gak kenal hahahaha... sukses untukmu, vie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu lho vin, yg main drama she was pretty. Coba deh cari di google. Yakin kamu langsung penasaraaann ^^

      Hapus
  3. lucu-lucu gimana ceritanya mbak :D Bang haris lama-=lama kayak artis korea, yang itu loh pemainnya di Lie To Me yang jadi suaminya So ran :D

    BalasHapus
  4. Wuih, jadi udah dari setahun lalu ya jadi penulis di Bro n Bray? Nonton ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu Tar hehe tapi banyakan ga acc nya aku haghagahag

      Hapus

Jangan malu- malu untuk berkomentar. Silahkan berikan komentar terbaik anda ^_^ Xie Xie Ni